Selasa, 15 Mei 2018

13 Obat Sakit Kepala Sebelah Secara Tradisional dan Dari Bahan Alami

13 Obat Sakit Kepala Sebelah Secara Tradisional dan Dari Bahan Alami - Hallo sahabat Blog Tiga Putra, Pada Artikel kali ini yang berjudul 13 Obat Sakit Kepala Sebelah Secara Tradisional dan Dari Bahan Alami, kami berusaha mempersiapkan artikel ini dengan sebaik baiknya untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : 13 Obat Sakit Kepala Sebelah Secara Tradisional dan Dari Bahan Alami
link : 13 Obat Sakit Kepala Sebelah Secara Tradisional dan Dari Bahan Alami

Baca juga


13 Obat Sakit Kepala Sebelah Secara Tradisional dan Dari Bahan Alami



Obat sakit kepala sebelah secara tradisional dan dari bahan alami. -Sakit kepala sebelah atau sering disebut migrain bukanlah sebuah penyakit, melainkan ia merupakan tanda-tanda adanya penyakit lain di dalam tubuh kita, baik gangguan pada sistem atau organ tubuh. Sangat umum dialami oleh masyarakat kita, baik anak-anak ataupun orang dewasa.


13 Obat Sakit Kepala Sebelah Secara Tradisional dan Dari Bahan Alami

 Saat kamu mengalami migrain, sebaiknya tidak terburu-buru saat memilih obat. Sebab, salah memilih obat untuk menangani sakit kepala sebelah, efeknya dapat berakibat fatal, bisa lebih parah atau menimbulkan penyakit lainnya di dalam tubuh. Oleh karenanya, dalam tulisan ini, saya hendak mengajakmu untuk pindah menggunakan obat alami sakit kepala sebelah.

Penyebab Sakit Kepala Sebelah

  • Kepalamu terlalu lama terkena panas terik matahari
  • Aroma yang sangat menyengat, baik bau cat, beberapa jenis bunga atau minyak wewangian
  • Terlalu lelah
  • Salah menaruh kepala saat tertidur
  • Kurang makan
  • Kegiatan seks yang berlebih
  • Stres atau rasa cemas berlebih
  • Minum kopi berlebihan
  • Mengikat rambut terlalu kencang, sehingga jaringan kulit terasa tegang
  • Benturan pada kepala
  • Mengalami tumor pada kepala
  • Kekurangan asupan vitamin D
  • Terkena angin dari kipas atau AC yang berlebih
  • Menghirup gas berbahaya
  • Menderita infeksi THT

Obat Sakit Kepala Sebelah Alami dan Tradisional

Sebetulnya, ketimbang buru-buru beli obat kimia yang dapat menimbulkan kerusakan fungsi hati dan ginjal jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Lebih baik kamu memilih obat alami atau tradisional yang aman dikonsumsi dan dapat temukan di sekitar lingkunganmu. Berikut di bawah ini adalah beberapa obat migrain alami dan tradisional.


Obat Sakit Kepala Sebelah Alami

1. Jahe

Selain bermanfaat sebagai obat batuk berdahak alami dan obat jerawat alami, kandungan anti-inflamasi yang terkandung di dalam jahe juga bisa kita andalkan untuk mengatasi sakit kepala sebelah. Pasalnya, ia dapat berperan sebagai pemberi rasa hangat dan fresh kepada bagian kepala yang terasa sakit. Berikut adalah cara meredakan sakit kepala sebelah dengan racikan dari bahan jahe.

  1. Siapkan 1 batang jahe yang telah dibersihkan
  2. Rebus di dalam yang mendidih
  3. Minumlah air rebusannya secara rutin (sehari 1 gelas)

2. Kulit Pisang

Buah pisang dikenal sebagai buah ajaib, memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan tubuh manusia, di antaranya adalah sebagai obat asam urat alami dan dapat mengobati asam lambung secara tradisional. Namun siapa sangka, kulit pisang pun memiliki manfaat untuk mengobati sakit kepala sebelah. Pasalnya, kandungan zat potassiun di dalamnya mampu meredakan sakit kepala. Caranya?.

  1. Siapkan beberapa lembar kulit pisang
  2. Gosok pada bagian dahi, sehingga zat potassiun menempel pada dahi
  3. Setelah kering, basuh dahi dengan air hangat

3. Madu

Selain bermanfaat sebagai obat alami kolesterol tinggi, madu pun bisa kita andalkan untuk mengobati sakit kepala sebelah atau migrain. Rasanya yang manis dan kandungan anti-inflamasi di dalamnya dapat mengontrol sakit kepala sebelah. Caranya?, ikutilah langkah-langkah berikut ini.

  1. Siapkan daun lamtoro, asam dan lengkuas
  2. Rebus semua bahan dalam satu wadah
  3. Matikan kompor setelah air mendidih
  4. Campurkan madu secukupnya
  5. Minum air rebusannya secara rutin (sehari 1 gelas)

4. Daun Dewa

Kamu bisa mendapatkan daun dewa dari pedagang tanaman terdekat atau menanamnya terlebih dahulu agar tidak susah mencari pada waktu yang akan datang. Daun dewa dapat diandalkan untuk mengatasi migrain, memiliki khasiat yang cepat dan tidak memakan waktu lama untuk bereaksi. Ada 2 cara yang bisa kamu pilih, yaitu menjadikannya lalapan atau membuatnya menjadi jus yang kental.

5. Daun Mint

Selain dapat berperan sebagai obat sariawan alami, daun mint pun dapat kita andalkan untuk mengatasi sakit kepala yang kadang menyerang kita secara tiba-tiba, mengganggu aktifitas harian, dan bahkan membuat kita tidak mampu melakukan hal-hal sederhana. Cara mengobati migrain dengan daun mint adalah sebagai berikut.

  1. Siapkan segenggam daun mint yang telah dibersihkan
  2. Rebus dengan air
  3. Biarkan hingga mendidih
  4. Dinginkan dan minum secara rutin untuk mendapatkan khasiat tebaik

6. Lemon

Untuk mendapatkan hasil terbaik, kita dapat membuat minuman segar dari buah lemon dan menempelkan kulitnya pada permukaan kulit di bagian dahi. Cara ini dipercaya sangat efektif untuk mengatasi keluhan sakit kepala sebelah.

7. Daun Bunga matahari

Selanjutnya kita dapat mengandalkan daun bunga matahari. Caranya cukup mudah, yakni dengan merebus daun bunga matahari dan irisan jahe secara bersamaan, diamkan hingga air benar-benar mendidih. Setelah hangat, kamu dapat meminum air rebusannya secara teratur. Sehari satu gelas.

8. Daun Alpukat

Sama halnya dengan bahan alami lainnya yang telah disebutkan, daun alpukat pun memiliki manfaat untuk mengatasi sakit kepala sebelah, tanpa efek samping dan bahaya lainnya, kamu dapat menkonsumsi ramuan daun alpukat setiap hari. Berikut adalah cara membuat ramuan daun alpukat untuk mengobati sakit kepala sebelah.

  1. Siapkan beberapa lembar daun alpukat yang telah dibersihkan
  2. Rebus dengan 1 gelas air
  3. Biarkan hingga air benar-benar mendidih
  4. Setelah didinginkan, kamu dapat meminum air rebusannya secara rutin

Obat Sakit Kepala Sebelah Tradisional

Setelah mengetahui beberapa macam obat sakit kepala sebelah yang terbuat dari bahan alami, selanjutnya kamu akan mengetahui cara-cara tradisional untuk menyembuhkan sakit kepala sebelah atau migrain. Berikut di bawah ini adalah uraiannya.

1. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Mendapatkan minyak kayu putih sangatlah mudah, kamu dapat membelinya di warung terdekat. Penyembuhan sakit kepala sebelah dengan minyak kayu putih sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Sebab, aroma teraphi dan aroma mint-nya tidak akan menimbulkan masalah pada kandungan. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak kayu putih pada area leher dan kedua sisi kening dengan pijatan perlahan.

2. Minum Air Putih Secara Teratur

Tubuh sangat membutuhkan cairan, bila kekurangan cairan, maka kita akan kehilangan konsentrasi dan meningkatkan resiko terserang migrain. Oleh karenanya, saat kita mengalami sakit kepala sebelah, sebaik minumlah air putih secara rutin, setidaknya 8 gelas dalam satu hari.

3. Minum Teh Hangat

Saat mengalami sakit kepala sebelah, cara yang paling mudah untuk meredakannya adalah dengan meminum teh hangat dengan segera. Sebab, kandungan kafein di dalam teh hijau dapat membuat pikiran rileks dan mencegah pembengkakan pembuluh darah, salah satu penyebab timbulnya sakit kepala sebelah.

4. Pijat Tradisional

Cara tradisional untuk meredakan sakit kepala selanjutnya adalah dengan dipijat, tentu saja dilakukan oleh tukang pijat profesional yang mampu melakukan refleksi agar pikiran kita dapat rileks dan terjauh dari serangan sakit kepala sebelah.

5. Kompres Dingin

Salah satu penyebab timbulnya sakit kepala sebelah adalah panasnya kepala kita, oleh karena itu, melakukan kompres dingin akan membantumu dalam mengatasi sakit kepala sebelah. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Siapkan es batu yang telah ditumbuk
  2. Lapisi dengan kain tebal
  3. Letakan di kening hingga sakit kepala sebelah mereda
  4. Kamu dapat melakukan cara tradisional ini setiap migrain menyerangmu

Demikian adalah 13 obat sakit kepala sebelah, baik dengan bahan-bahan alami atau cara-cara tradisional. Bila kamu merasa bahwa tulisan ini sangat bermanfaat untuk orang-orang di sekelilingmu, sebaiknya bantu saya dengan membagikan tulisan ini di sosial media kesayanganmu. Caranya dengan menekan tombol sosial media yang tersedia di bawah tulisan ini.
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar