Jumat, 28 September 2018

Contoh Teks Pidato Tentang Mencintai Sastra

Contoh Teks Pidato Tentang Mencintai Sastra - Hallo sahabat Blog Tiga Putra, Pada Artikel kali ini yang berjudul Contoh Teks Pidato Tentang Mencintai Sastra, kami berusaha mempersiapkan artikel ini dengan sebaik baiknya untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan Artikel BAHASA INDONESIA, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Contoh Teks Pidato Tentang Mencintai Sastra
link : Contoh Teks Pidato Tentang Mencintai Sastra

Baca juga


Contoh Teks Pidato Tentang Mencintai Sastra


Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Bu Indra Hermarita M. Pd.
Dan teman-teman yang saya cintai
Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan YME karena berkat rahmat dan hidayah-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat wal afiat.
Disini saya akan berpidato dengan tema mencintai sastra
Sastra di Indonesia merupakan jati diri bangsa Indonesia. Hal ini menandakan bahwa sastra harus terus dilestarikan untuk menjaga jati diri bangsa Indonesia. Lalu bagaimanakah cara kita sebagai bangsa Indonesia melestarikan sastra di Indonesia?
Untuk melestarikan sastra di Indonesia kita bisa melakukan berbagai hal, diantaranya :
1.      Mempelajari karya sastra yang ada di Indonesia
Dengan mempelajari karya sastra yang ada di Indonesia, kita dapat menumbuhkan minat terhadap karya sastra yang ada. Dengan munculnya minat tersebut, diharapkan kita bisa menumbuhkan kecintaan terhadap karya sastra dan menumbuhkan kemauan dalam melestarikan karya sastra itu sendiri.
2.      Belajar menciptakan karya sastra sendiri
Dengan menciptakan karya sastra sendiri tidak hanya menambah kecintaan kita terhadap karya sastra, tetapi juga menambah kekayaan karya sastra yang ada di Indonesia. Dengan bertambahnya karya sastra di Indonesia maka karya sastra tersebut menjadi lebih sulit untuk tergerus oleh zaman
3.      Menyebarkan kecintaan terhadap karya sastra
Dengan menyebarkan kecintaan kita terhadap karya sastra, diharapkan orang-orang di sekitar kita menjadi ikut mencintai karya sastra Indonesia. Dengan bertambahnya orang yang mencintai karya sastra maka sastra di Indonesia menjadi pusat perhatian orang-orang tersebut sehingga memperkuat eksistensi sastra di Indonesia.
Dengan semua hal yang telah saya paparkan tadi, saya berharap kita semua dapat melestarikan sastra di Indonesia. Atas segala kekurangan dan kesalahan saya mohon maaf.
Wassalamualaikum Wr. Wb.


Diatas adalah contoh dari teks pidato tentang mencintai sastra. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar