Sabtu, 15 September 2018

Contoh Teks Eksplanasi Singkat Gempa Bumi - Jalanambrol Share anythink Sipulsdat Brainly Techlabcromosoft wikipedia

Contoh Teks Eksplanasi Singkat Gempa Bumi - Jalanambrol Share anythink Sipulsdat Brainly Techlabcromosoft wikipedia - Hallo sahabat Blog Tiga Putra, Pada Artikel kali ini yang berjudul Contoh Teks Eksplanasi Singkat Gempa Bumi - Jalanambrol Share anythink Sipulsdat Brainly Techlabcromosoft wikipedia, kami berusaha mempersiapkan artikel ini dengan sebaik baiknya untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan Artikel BAHASA INDONESIA, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Contoh Teks Eksplanasi Singkat Gempa Bumi - Jalanambrol Share anythink Sipulsdat Brainly Techlabcromosoft wikipedia
link : Contoh Teks Eksplanasi Singkat Gempa Bumi - Jalanambrol Share anythink Sipulsdat Brainly Techlabcromosoft wikipedia

Baca juga


Contoh Teks Eksplanasi Singkat Gempa Bumi - Jalanambrol Share anythink Sipulsdat Brainly Techlabcromosoft wikipedia


Gempa Bumi

Gempa bumi adalah getaran yang terjadi di permukaan bumi karena pelepasan energi dari dalam bumi secara tiba-tiba yang akan menciptakan gelombang seismik. Ada dua jenis gempa bumi, yaitu gempa bumi tektonik dan gempa bumi vulkanik. Gempa bumi tektonik adalah jenis gempa Bumi yang terjadi karena pergeseran lempeng plat tektonik. Gempa tektonik disebabkan oleh besarnya energi yang dihasilkan akibat adanya tekanan antara lempeng batuan dalam perut Bumi. Gempa Bumi tektonik adalah jenis gempa bumi yang paling sering dirasakan, terutama di negara Indonesia. Gempa vulkanik adalah jenis gempa yang terjadi karena aktivitas magma di perut bumi. Gempa ini tergolong gempa yang cukup intensif terjadi di kepulauan Indonesia yang memiliki banyak gunung berapi.
Gempa bumi merupakan salah satu fenomena yang sering terjadi di Indonesia. Dan fenomena gempa bumj yang baru saja terjadi di Indonesia adalah gempa bumi yang terjadi di Lombok. Gempa bumi yang terjadi di Lombok menyebabkan banyak kerugian. Salah satunya adalah tertimpanya warga Desa Lading-lading, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat saat melaksanakan shalat isya'. Dengan besarnya akibat yang ditimbulkan gempa Lombok, para warga di daerah Lombok dievakuasi menuju ke bukit karena air laut sudah naik di Dusun Gereneng, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Proses evakuasi ini tidak berjalan dengan mudah karena banyaknya anak-anak yang tertimpa reruntuhan ditambah dengan kondisi listrik yang mati dan adanya gempa susulan yang masih berlangsung. Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rapangilei korban yang ditimbulkan gempa Lombok kira-kita 109 orang meninggal dunia dan 134 orang luka-luka.
Banyak sekali dampak yang akan kita terima jika terjadi gempa bumi. Untuk itu, kita harus tahu apa yang harus kita lakukan ketika terjadi gempa bumi. Salah satunya adalah dengan melakukan simulasi gempa. Dengan adanya pengetahuan tersebut, korban yang ditimbulkan oleh gempa bumi dapat diminimalisir.



logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar