Sabtu, 10 November 2018

Desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten grobogan

Desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten grobogan - Hallo sahabat Blog Tiga Putra, Pada Artikel kali ini yang berjudul Desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten grobogan, kami berusaha mempersiapkan artikel ini dengan sebaik baiknya untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten grobogan
link : Desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten grobogan

Baca juga


Desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten grobogan






Sebagai salah satu desa bagian timur dari kecamatan toroh, Desa Boloh merupakan sebuah desa yang cukup maju dibanding desa-desa lainnya. Karena disinilah letak satu dari tiga pasar tradisional yang digunakan oleh beberapa desa di sekitarnya (seperti Desa Tunggak, Kenteng, Ngrandah) untuk melakukan kegiatan jual beli.

Selain itu, di desa boloh juga terdapat Beberapa Fasilitas seperti: 

  1.  SMP Negeri (SMP N 1 Toroh)
  2.  MTs Ypi Boloh
  3.  SMA Terbuka
  4.  Koperasi Pegawai Negeri,
  5.  Kantor unit Bank Rakyat Indonesia
  6.  Warnet (warung internet)
  7.  pertokoan
  8.  dan lain-lain.

Namun sektor pertanian tetap menjadi sektor utama penunjang perekonomian di desa ini. dan juga sekarang sungai di timur desa boloh telah menjadi tempat rekreasi yang sangat menawan di sore hari,yang lebih terkenal dengan sebutan "TAMAN TURI".

 Di desa boloh juga sangat terkenal akan kekompakan karang tarunanya,,,terutama karang taruna Remaja Modern. yaitu anak2 muda boloh 1 sebelah barat yang selalu kreatif & kompak.


Diboloh ada satu usaha Sablon yang dipimpin oleh A. Zenny tholaby, dengan nama SANTANU GRAFIKA, terletak dijalan Prayuda No. 17, tepatnya kurang lebih 100 meter sebelah barat SMP N 1 Toroh. SANTANU Grafika merupakan perintis berdirinya usaha Sablon yang ada di Boloh. Usaha yang dirintis oleh bapak dari Nur Wachid, Wiji Eva BUrhan dan Zenda MAulida HAnafi ini, berdiri sekitar tahun 1998. Ketika itu Santanu Grafika adalah satu-satunya jasa cetak sablon yang ada di Boloh, Tunggak, Kenteng, dan beberapa desa sekitarnya belum terdapat usaha yang serupa. Kini usah tersebut sudah mulai merebak, dan sebagai senior Santanu Grafika tetap mennjadi pilihan dihati pelanggan.





nah gimana udah pada tahu kan desa boloh itu seperti apa, lumayanlah buat sharing2 aja. ngisi waktu kosong di kamar
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar