Minggu, 15 Juli 2018

Para penemu dari Indonesia yang mendunia.

Para penemu dari Indonesia yang mendunia. - Hallo sahabat Blog Tiga Putra, Pada Artikel kali ini yang berjudul Para penemu dari Indonesia yang mendunia., kami berusaha mempersiapkan artikel ini dengan sebaik baiknya untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan Artikel fakta unik, Artikel fyi, Artikel jaringan, Artikel penemuan, Artikel UNIK & SERU, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Para penemu dari Indonesia yang mendunia.
link : Para penemu dari Indonesia yang mendunia.

Baca juga


Para penemu dari Indonesia yang mendunia.

Para penemu dari Indonesia yang mendunia.

1. Pondasi Cakar Ayam (Prof.DR.IR.Sepijatmo)

Teknologi ini di temukan oleh Prof.Dr.Ir.Sepijatmo ketika ia sebagai pejabat PLN diminta untuk mendirikan 7 menara listrik tegangan tinggi di rawa rawa ancol, jakarta. Pondasi penemuannya dapat mengurangi hingga 75% tekanan tanah di bawahnya di banding pondasi biasa.

2. Crack Progression (BJ.Habibie)

sebelum era 1970 an banyak kecelakaan pesawat kerena kerusakan kontruksi sering terjadi, sambungan antara sayap dan badan pasawat menjadi titik lemahnya, kondisi aus pada logam sebagai bahan utama pesawatpun menjadi perhatian serius karena itulah penyebab crack atau keretakan pesawat. Ketika dunia perindustrian pesawat mengalami kebingungan karena crack ini, muncullah anak muda jenius yang menawarkan jalan keluar ia adalah BJ.Habibie beliau mampu menyelesaikan misinya hanya dalam waktu 6 bulan. Habibie dapat mendeteksi bagaimana rambatan crack itu bisa terjadi. Perhitungannya ini sangat detail hingga perhitungan atomnya sebagai satuan terkecil, dan saat itu beliau lebih di kenal dengan Mr.crack.

3. Singkong Pemadam Api (Randal Hartolaksono)

Randal Hartolaksono menemukan teknologi untuk memadamkan api secara efektif dan ramah lingkungan dari kulit singkong. Ketika itu cairan buatannya tidak sengaja tumpah dan memadamkan api yang sedang menyala.

4. Kompor Surya (Minto)

Berawal dari pemikiran suatu saat kayu hutan dan minyak bumi akan habis, pak Minto seorang guru SD memikirkan pembuatan kompor tenaga surya. Pengetahuannya terhadap lensa dan penerapannya terhadap panas mengiphami kompor tenaga matahari ini. Kompor hasip karya pak Minto ini tidak hanya di nikmati tetangga dekatnya tetapi juga para pembeli dari jauh.

5. Sistem 4G LTE (Khoirul Anwar)

seperti yang di lansir dari ytcrash Bersama Koleganya Khoirul Anwar pemuda dari kediri yang merupakan Alumni Instituk Teknologi Bandung ini menemukan teknologi 4G yang saat ini di kenal dengan jaringan yang super cepat.
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar