Kamis, 12 Juli 2018

6 Fakta Unik Nyamuk

6 Fakta Unik Nyamuk - Hallo sahabat Blog Tiga Putra, Pada Artikel kali ini yang berjudul 6 Fakta Unik Nyamuk, kami berusaha mempersiapkan artikel ini dengan sebaik baiknya untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan Artikel fyi, Artikel UNIK & SERU, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : 6 Fakta Unik Nyamuk
link : 6 Fakta Unik Nyamuk

Baca juga


6 Fakta Unik Nyamuk



Fakta Nyamuk

1.Hanya Nyamuk Betina Yang Menggigit
     Ada sekitar 3.500 spesies nyamuk dan tersebar hampir di seluruh bagian dunia. Namun tidak semua nyamuk tersebut menggigit manusia. Walaupun nyamuk jantan dan betina sama-sama memakan nektar dan getah tumbuhan, hanya yang betina yang mengisap darah untuk kebutuhan reproduksi.

2.Nyamuk Menyukai Warna Yang Lebih Gelap
     Jika Anda ingin menghindari gigitan nyamuk, gunakan pakaian yang berwarna terang. Nyamuk tertarik dengan warna-warna yang cenderung lebih gelap.

3.Beberapa Orang Memang Cenderung Lebih Banyak Digigit Nyamuk Daripada Yang Lain
      Nyamuk tertarik dengan zat-zat seperti karbondioksida yang keluar saat Anda mengembuskan nafas, serta asam laktat yang ada di keringat Anda. Jika Anda terus digigit nyamuk namun orang-orang di sekitar Anda tidak, hal tersebut dikarenakan nyamuk lebih tertarik dengan zat kimia yang ada di tubuh Anda.

4.Nyamuk Betina Bisa Mendeteksi Anda hingga sejauh 120 Kaki mengikuti Arah Angin
    Karbondioksida bisa dideteksi hingga sejauh 120 kaki mengikuti arah angin Zat kimia lainnya yang Anda keluarkan, seperti asam laktat, dan juga tanda-tanda visual Anda, bisa dideteksi nyamuk hingga sejauh 15 kaki. Nyamuk bisa mendeteksi suhu tubuh Anda dari jarak 3 hingga 7 kaki.

5.Nyamuk Lebih Aktif Saat Bulan Purnama
      Menurut penelitian American Mosquito Control Association, saat bulan purnama nyamuk menjadi 500 persen lebih aktif.

6.Nyamuk Hanya Membutuhkan Satu Sendok Makan Air Untuk Bisa Berkembang Biak
    Nyamuk cenderung bertelur di permukaan air yang tenang atau mengalir pelan atau tanah yang basah, dan hanya membutuhkan air dalam jumlah kecil untuk melakukannya. Bahkan, sebagian jenis nyamuk hanya membutuhkan satu sendok makan air untuk berkembang biak. Ban bekas, bak renang plastik anak-anak, mainan, kolam burung, tanaman dalam pot dan bahkan tutup botol bisa jadi tempat berkembang biak.
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar